Rabu, 21 September 2011

Latihan Soal Untuk SD Kelas 1(IPA-2)

1.  untuk menjaga kebersihan mulut kita harus . . . . sebanyak 3 kali sehari
  a. menggosok gigi
  b. menggosok baju
  c. menggosok kain
  d. menggosok lantai

2.  sebelum makan kita harus . . . . agar tangan terbebas dari kuman.
  a. bermain tanah
  b. mencuci muka
  c. mencuci kaki
  d. mencuci tangan

3.  bila hendak tidur, terlebih dahulu kita harus . . . agar dapat tidur dengan lelap.
  a. mencuci baju
  b. mencuci kaki
  c. mandi
  d. bermain

4.  sebelum mandi pagi kita harus membiasakan . . . . agar tubuh sehat.
  a. menonton TV
  b. diam
  c. makan
  d. berolahraga

5.  kita harus menonton dan membaca berita agar dapat menambah . . . .
  a. bodoh
  b. ketidaktahuan
  c. pengetahuan
  d. kemalasan

6.  aku selalu . . . baju agar tidak kedinganan dan tidak kepanasan
  a. memakai
  b. mencuci
  c. membuang
  d. melepas

7.  agar badanku selalu bersih aku selalu . . . tiap hari
  a. bermain
  b. ganti baju
  c. tidur
  d. mandi

8.  aku selalu . . . rambutku agar tidak kusut dan terlihat rapi
  a. mengotori
  b. menyisir
  c. keramas
  d. memakai topi

9.  setiap hari aku selalu . . . agar tubuhku bertenaga
  a. menonton TV
  b. bermain
  c. makan
  d. bekerja

10.  aku perlu . . . untuk beristirahat
  a. tidur
  b. bermain
  c. mengobrol
  d. bekerja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar